10 Tanda Istri Kecewa dengan Hubungan Seks

Wanita jarang atau bahkan hampir tidak pernah menunjukkan kekecewaannya kepada suami, terutama jika berkaitan dengan masalah ranjang dan emosional. Wanita lebih suka menunjukkan kekecewaannya lewat isyarat-isyarat yang terkadang sang suami tak mampu menangkapnya.


Menurut penelitian oleh Kinsey Institute baru-baru ini, jika istri telah berubah menjadi dingin dan acuh, masalahnya mungkin lebih bersifat emosional daripada fisik.

Seperti dilansir Menshealth.com, Selasa(24/1/2012), berikut adalah tanda-tanda jika istri tidak puas dengan suami:

1. Menarik Diri dari Anak-Anak
Salah satu sinyal yang ditunjukkan istri bahwa dia tidak puas adalah dengan menarik diri dari kedekatannya dengan anak-anak.

"Dia mungkin menolak merawat anak-anak karena dia berharap suami mengetahui bahwa kebutuhannya tidak terpenuhi. Apa yang dia lakukan adalah meminta suami untuk berbicara," kata Haltzman.

2. Tagihan Kartu Kredit Membengkak
Ketika istri merasa tidak puas, ia akan melampiaskan kekecewaannya dengan cara khas wanita, berbelanja.

"Beberapa wanita menganggap berbelanja sebagai terapi untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri," kata Bonnie Eaker Weil, Ph.D., penulis buku Forgivable Sin.

3. Bertambah Berat Badannya
Cara lain yang digunakan untuk melampiaskan kekecewaan wanita adalah dengan banyak makan.

"Wanita mengkompensasikan kurangnya seks dengan makan lebih banyak untuk memberi makan hasrat seksual mereka yang kelaparan," kata Eaker Weil.


4. Lebih Banyak Bekerja
Lebih banyak melakukan aktifitas di luar rumah dan menyibukkan diri mungkin merupakan upaya untuk memutuskan hubungan dengan suami.

5. Tak Sengaja Mencemooh Suami Ketika Bercakap-cakap dengan Teman
Karena wanita memang tidak ingin mengeluarkan kekesalannya dengan lantang, ia akan memberikan perkataan-perkataan yang seolah-olah tidak disengaja untuk menyindir suami.

6. Ketahuan Masturbasi
Masturbasi adalah pertanda jelas bahwa istri tidak merasa puas menikmati hubungan ranjangnya bersama suami.

"Jika dia bermasturbasi lebih sering dari biasanya, itu pertanda bahwa suami tidak mengurus semua kebutuhan seksualnya dengan baik. Tanyakanlah apa yang dia mau. Jika dia malu-malu, katakanlah 'Aku tahu bahwa aku tidak menyenangkan, tapi aku ingin menyenangkanmu. Apakah ini apa yang kau suka?," kata Eaker Weil.

7. Berubah Menjadi Nakal
Terkadang istri tiba-tiba berubah menjadi nakal atau liar. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan kepada suami bahwa ia sudah bosan dengan permainan seks yang lampau.

"Jika dia membawa pulang mainan seks atau menyarankan menyewa video dewasa, mungkin dia berpikir bahwa pola lama tak lagi manjur untuknya," kata Haltzman.

8. Berubah Menjadi Sangat Pasif
Ada kalanya wanita menjadi sangat pasif dan tidak banyak merespon rangsangan seksual. Itu adalah pertanda dia memiliki ketidak puasan. Masalahnya bisa jadi bukan mengenai seks.

"Tidak banyak bergerak selama hubungan seks dan menjadi kurang responsif adalah sinyal penarikan yang jelas. Satu-satunya cara untuk mengetahui apa yang terjadi adalah dengan berbicara," kata Kuriansky.

9. Menjadi Lebih Seksi
Wanita yang kurang terpuaskan hasrat seksualnya juga bisa menjadi lebih proaktif agar suami merespon kebutuhannya. Misalnya, berpenampilan lebih seksi di depan suami.

"Dia mengirimkan pesan bahwa ia adalah makhluk seksual, karena dia mengira sang suami sudah melupakannya," kata Haltzman.

10. Menjadi Lebih Kritis dari Suami
Kebahagiaan istri tidak hanya ditentukan di tempat tidur, tapi juga dari perhatian dan kedekatan dengan pasangannya. Ketika tiba-tiba istri menjadi lebih kritis, hal ini adalah sebagai peringatan bahwa sang suami tidak memperhatikan dirinya selain di tempat tidur.

"Kepuasan bisa berasal dari perasaan dihormati, dicintai, dihargai, dan diinginkan secara emosional dan fisik," kata Eaker Weil.

Source : health.detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar